Cek Pajak Buleleng : Tarif Pajak Dan Denda

Jenis kendaaan yang didaftarkan pada seluruh wilayah Indonesia sangat beragam dan membuat tarif pajak kendaraan menjadi berbeda setiap jenisnya yang bisa dihitungkan nominalnya melalui Aplikasi Cek Pajak hingga website wilayah terkait.

Pajak Buleleng adalah iuran wajib yang harus dibayarkan pemilik kendaraan wilayah Buleleng dengan tarif pajak yang ditentukan dari jenis dan tahun produksi.

Daftar isi dalam artikel

  1. Cara Cek Nominal Pajak Kendaraan Buleleng Melalui Aplikasi Cek Pajak
  2. Cek Tarif Pajak Kendaraan Buleleng Menggunakan Website Terkait
  3. Cara Cek Biaya Denda Pajak Kendaraan Buleleng Via Kalkulator Online
  4. Cara Pembayaran Pajak Kendaraan Buleleng Via E-Samsat

Cara Cek Nominal Pajak Kendaraan Buleleng Melalui Aplikasi Cek Pajak

Nominal pemberlakuan pajak pokok kendaraan yang terdaftar pada wilayah Buleleng Bali memiliki kisaran pajak 1,5% hingga 2% yang diambilkan dari nilai jual kendaraan wilayah Buleleng dalam kondisi baru.

Sehingga dapat dipastikan bahwa kendaraan dengan tipe terbaru akan memiliki tarif pajak pokok lebih tinggi dibandingkan dengan tipe lama.

Penghitungan tarif pajak pokok kendaraan yang paling mudah bisa dilakukan menggunakan Aplikasi Cek Pajak yang akan membagikan informasi tarif pajak kendaraan wilayah Buleleng yang dipaparkan beserta rincian setiap pembayaran meliputi iuran SWDKLLJ, retribusi parkir, hingga pencetakan STNK.

Pengguna juga akan mendapatkan informasi tarif pajak lima tahunan serta biaya proses balik nama kendaraan yang juga disertai rincian setiap pembayarannya.

Untuk bisa mendapatkan informasi pajak kendaraan wilayah Buleleng secara lengkap seperti penjelasan di atas hanya bisa didapatkan dengan mendownload Aplikasi Cek Pajak melalui link di bawah ini

Setelah memiliki Aplikasi Cek Pajak maka akan kami beritahukan cara penghitungan tarif pajak dengan memperhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut

  1. Langkah pertama silahkan membuka Aplikasi Cek Pajak setelah mendownloadnya melalui link di atas
  2. Pengguna perlu memilih wilayah Provinsi kendaraan didaftarkan seperti Buleleng memilih Bali
  3. Setelah itu silahkan masukan informasi kendaraan yang anda miliki mengenai nomor polisi kendaraan, identitas pemilik (NIK), dan lima digit terakhir nomor rangka kendaraan
  4. Selanjutnya pilih cari
  5. Dan tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan hasil informasi pajak kendaraan wilayah Buleleng secara tepat seperti gambar di bawah ini
pajak-buleleng

Setiap pemilik kendaraan yang berada di wilayah Indonesia bisa menghitungkan tarif pajak kendaraan melalui Aplikasi Cek Pajak dengan mendownloadnya serta memilih Provinsi wilayah domisili.

Cek Tarif Pajak Kendaraan Buleleng Menggunakan Website Terkait

Penghitungan tarif pajak kendaraan wilayah Buleleng juga bisa dilakukan melalui website wilayah setempat yang telah disediakan dinas terkait.

Akan tetapi untuk hasil penghitungan tarif pajak kendaraannya masih belum dipaparkan secara rinci seperti hasil penghitungan Aplikasi Cek Pajak. Oleh sebab itu untuk lebih akuratnya penghitungan pajak kendaraan maka gunakan saja Aplikasi Cek Pajak.

Namun pemilik kendaraan wilayah Buleleng masih bisa mencoba menghitung pajak pokok kendaraannya melalui website wilayah terkait dengan memperhatikan cara pencariannya sebagai berikut

  1. Buka halaman website portal.bpdbali.id pada pencarian google anda
  2. Langkah selanjutnya masukan informasi kendaraan meliputi nomor polisis kendaraan
  3. Lalu masukan identitas pemilik kendaraan seperti nomor NIK serta nomor rangka kendaraan
  4. Setelah itu pilih proses maka anda akan mendapatka informasi pajak kendaraan wilayah Buleleng seperti yang anda inginkan

Cara Cek Biaya Denda Pajak Kendaraan Buleleng Via Kalkulator Online

Pembayaran pajak pokok kendaraan wilayah Buleleng dilakukan setiap satu tahun sekali dan keterlambatan pembayaran pajak sejak dua hari dari waktu yang ditetapkan akan langsung mendapatkan denda pajak.

Denda pajak tersebut diberikan berupa presentase lama penunggakan yang akan dihitungkan dengan nominal pajak pokok kendaraan untuk menghasilkan nominal denda pajak.

Perlu juga diketahui bahwa setiap pelanggar juga akan mendapatkan denda SWDKLLJ serta dalam proses pembayarannya harus pula melunasi tunggakan pajak pokok serta tunggakan iuran SWDKLLJ.

Penghitungan biaya denda pajak wilayah Buleleng secara keseluruhan beserta tunggakan pembayaran bisa dilakukan dengan cepat melalui Kalkulator Denda Pajak.

Pengguna bisa langsung menggunakan tanpa harus mendownloadnya serta cukup memasukan nominal pajak pokok dengan lama waktu penunggakan dalam format bulan pada Kalkulator Denda Pajak yang tersedia di bawah ini

Cara Pembayaran Pajak Kendaraan Buleleng Via E-Samsat

Cara modern dalam pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan dengan metode E-Samsat secara online dan bisa dilakukan dari rumah.

Berikut akan kami paparkan cara pembayaran pajak kendaraan wilayah Buleleng secara online di bawah ini

  1. Miliki terlebih dahulu rekening Bank BPD wilayah Bali
  2. Selanjutnya kunjungi halaman website ibank.bpdbali.id
  3. Masukan data pembayaran pajak kendaraan bermotor
  4. Lalu masukan data token pembayaran
  5. Setelah itu pilih bayar

Harap untuk mencetak bukti pembayaran pajak kendaraan serta melakukan pengesahan pembayaran dan pencetakan STNK di wilayah Samsat terdekat.

Download Aplikasi pajak kendaraan online